KirimLauk Solusi Mudah Pengusaha Kuliner Jual Makanan Online

By 11/08/2020Media dan Berita

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Bisnis kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan, meskipun di masa pandemi seperti ini, bisnis ini justeru semakin melaju pesat seiring kemajuan teknologi berbasis online.

Melihat hal tersebut tim Expecto (expecto.io) meluncurkan aplikasi terbarunya yaitu KirimLauk yang ditujukan bagi para pengusaha kuliner yang memerlukan solusi mudah untuk menjual makanannya secara online.

Kehadiran KirimLauk diharapkan dapat mengisi gap teknologi ini di Indonesia. KirimLauk adalah platform penerimaan order online dan pembuatan menu digital yang berbasis cloud.

Penggunaannya bisa untuk para pengusaha kuliner online, ataupun oleh para operator restoran, yang membuat KirimLauk unik adalah model bisnisnya yang freemium, di mana tidak ada biaya, potongan harga, ataupun komisi yang diambil untuk fitur utamanya.

“Pengguna KirimLauk akan dapat menggunakan semua fitur untuk berjualan tanpa harus membayar apa pun, atau dipotong komisi”, kata Marco Lie, salah satu Founder dari KirimLauk, dalam keterangannya, Sabtu (8/8/2020)..

Konsep KirimLauk ini tercetus karena kurangnya alternatif bagi pengusaha kuliner untuk dapat marambah pasar di dunia online. Pilihan di pasar adalah menggunakan platform bagi hasil atau berbasis komisi seperti dengan GoFood dan Grabfood.

“Kami ingin menjadi jalur revenue stream tambahan bagi pengusaha kuliner dengan menggunakan brand sendiri” tambah Very Viranda, Co-Founder.

Diharapkan, fitur-fitur ini akan tersedia agar para pengusaha kuliner akan lebih mudah lagi menggunakan aplikasi kami ini. “Bukan berarti sekarang tidak bisa digunakan dengan mudah loh!”, tutur Marco lagi.

Di luar dari layanan dasar yang tidak berbayar, kami menyediakan layanan premium yang tidak wajib, yang bisa anda gunakan apabila anda memerlukan kemampuan lebih ketika usaha anda sudah berkembang.

Cakupan dari KirimLauk mulai dari pembuatan dan penampilan menu yang mudah, anda hanya perlu login ke sistem, menambah item menu, mengupload gambar dan langsung di publish, itu saja. Menu anda bisa langsung di tampilkan di dalam website anda ataupun menggunakan Facebook usaha anda.

Yang paling menarik adalah, KirimLauk bisa lansung menerima orderan dari menu tersebut, langsung dari situs anda, atapupun dari halaman Facebook usaha anda tanpa melakukan coding apapun.

Pastinya kemampuan ini sangat berguna bagi pengusaha kuliner karena akan membuka pangsa baru di dunia maya.

Kirimlauk juga dilengkapi fitur-fitur yang sangan praktis seperti pembuatan berbagai jenis voucher, dari pemberian potongan harga di order pertama, sampai promo paketan makanan, semua langsung ada di sistem Kirimlauk.

Young Dabang Senopati adalah salah satu usaha kuliner yang digunakan oleh KirimLauk untuk percobaan dan studi analisanya, saat percobaan di masa pandemic ini, KirimLauk telah membantu Young Dabang untuk merubah bisnis dine-in nya menjadi full-delivery dalam hitungan hari.

“Kami menjadi salah satu adopter pertama KirimLauk, dan saat ini hampir sepertiga orderan datang menggunakan KirimLauk, bahkan kami bisa mangadopsi KirimLauk untuk menjadi sistem menu Dine-in kami selama masa PSBB”, dan kami berhasil meningkatkan penjualan online kami lebih dari 200%”, kata Niken Ningrum, marketing YDB.

 

https://wartakota.tribunnews.com/2020/08/09/kirimlauk-solusi-mudah-pengusaha-kuliner-jual-makanannya-secara-online.
Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief

Saya mau bertanya
💬 Butuh Bantuan?
Halo 👋 kak.
Selamat datang di Kirim Lauk.

Bila belum mendaftar, silahkan daftar di http://kirimlauk.com/daftar

Untuk tutorial cara penggunaan dan membuat menu di Kirim Lauk, kakak bisa mengikuti panduan melalui video di Youtube kami : https://youtu.be/HW-pKPxNjfA?t=11

Bila ada hal lain yang ingin dibantu, silahkan ajukan pertanyaan ya kak.

Terima Kasih!